CONTENT

01 Desember 2007

Rename Banyak File

Buat kamu yang punya kamera digital, pada saat data dari memory kamera kita pindahkan ke compie pernah ga kamu perhatiin kalo nama file-file yang ada itu bikin mumet. Misalnya, S023502, S023582, DSC01001 dsb. Nah, kan ngrepotin banget kalo kita harus merubah mode tampilan explorer menjadi thumbnail. Untuk komputer yang berspesifikasi tinggi ga masalah, namun gimana kalo PC yang kita pake pentium 3, dengan RAM 128, celeron pula, dan sialnya make window XP yang butuh Ram 128 untuk berjalan standar, plus ditambah aplikasi-aplikasi yang ga penting yang berjalan di balik layar. Dijamin lambat untuk menampilkan gambar.
Kalau mau me-rename satu persatu.. wah bosenin banget, pegel jari karena klik sana sini, capek mata karena harus ngawasi file satu persatu. So.. gua kasih sedikit tips buat me-rename banyak file dengan langkah mudah.
Misalnya didalam folder ada 20 foto, 10 berisi fotomu, 5 punya babe, 5 punya Nyak. Pertama, pilih 10 fotomu dengan cara ; tekan tombol ‘Ctrl’ + klik satu persatu gambarmu. Lalu lepaskan “Ctrl’ dan klik kanan. Pilih [Rename]. Ketikkan namamu, dan selanjutnya windows akan otomatis mengganti file yang kamu pilih dengan namamu plus angka yang berurutan.
Lanjutkan dengan foto nyak n babe.

Thx to : ekaristi@smartsolution.web.id, PC Plus 290 agustus 2007

0 komentar: