CONTENT

14 Mei 2008

T E R T A W A . . . !

Dalam putaran waktu yang terasa begitu cepat memaksa kita untuk berlomba-lomba mendapatkan apa yang yang menjadi keinginan, kemauan dan perencanaan dengan batasan waktu dan segala yang kita punya. Disatu sisi kita juga akan dihadapkan dengan berbenturan kepentingan yang sama dengan orang lain, dan kondisi tersebut seringkali membuat kita mengalami keadaan dimana daya kemampuan otak dan fisik badan kita menjadi lelah dan yang akan berdampak lagi tingkat produktivitas yang berkurang dan terus akan berkurang.

Berbagai ahli banyak membuat cara atau system untuk membantu pekerjaan manusia, tetapi terkadang hal itu bahkan membuat manusia lebih dipaksa dalam aktifitas yang memerlukan tenaga non fisik yang bagus.
Saya akan sedikit memberikan tips dalam menjaga kondisi tubuh untuk anda super sibuk yang tidak mempunyai waktu luang banyak dalam berolah raga ataupun berlibur.
Dalam menghadapi kondisi dimana pikiran kita begitu lelah sebenarnya ada metode sederhana dalam mengembalikan kebugaran otak kita yaitu dengan” TERTAWA”.
Tertawa sangat baik sekali dilakukan oleh manusia, karena ketika kita tertawa maka ketegangan urat saraf kita pada saat bekerja akan menjadi fresh sama seperti kita keluar dalam kolam renang, bahkan menurut analisis para dokter, ketika tertawa maka peredaran darah akan lari ke jantung, jantungpun akan dengan cepat memompa darah untuk disalurkan kebagian tubuh, dan jantungpun akan selalu dalam kondisi bekerja yang normal. Mereka menganjurkan untuk tertawa setiap manusia dewasa minimal 3-4 kali dalam 24 jam.
Tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan kondisi untuk tertawa, karena tertawa yang baik itu bukan tertawa yang dibuat-buat tetapi tertawa yang spontan kita lakukan pada saat kondisi tertentu.
Ada beberapa cara untuk mendapatkan tawa;

  1. Buat menu pilihan tontonan pada televisi yang akan membuat kita tertawa, contoh ngelaba, Extravagnza, dsb.
  2. Buat persahabatan yang baik dengan orang yang suka Humor.
  3. Dekatkan anda dengan anak kecil, karena mereka cenderung bertingkah yang membuat kita akan tertawa.
  4. Nyayikan lagu yang liniknya akan mengundang tertawa.
  5. Buat permainan kecil dengan rekan atau orang disekeliling anda untuk memancing tertawa
Sebenarnya masih banyak kondisi-kondisi dimana anda akan tertawa terbahak-bahak, jangan anda lakukan menertawakan orang pada saat orang tersebut dipojokkan karena itu nanti otak anda kan lebih dipacu untuk berpikir pada saat dia meng-counter din dalam permasalahan tersebut.
Ini adalah tulisan singkat dan kecil yang dapat anda lakukan dalam memantu kebugaran otak, kalaupun anda tidak menemukan kondisi-kondisi untuk tertawa, maka lankah terakhir adalah “Tertawakanlah Diri Anda Sendiri”.


0 komentar: